BERSUKACITALAH DALAM TUHAN

Oleh : Jimmy S Zakharia

Dunia penuh dengan pergumulan yang dapat membuat kita sebagai orang percaya kehilangan sukacita. Dan Perintah Tuhan untuk kita selalu hidup dalam sukacita Filipi 4:4 ( Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan bersukacitalah !
Selama saya melayani pekerjaan Tuhan 18 tahun ada begitu banyak pertanyaan yang dipertanyakan kepada saya, mengapa harus sukacita sedangkan masalah atau persoalan belum selesai dan apakah kita bisa bersukacita dalam kesesakan kita.
Pertanyaannya mengapa kita harus bersukacita dalam Tuhan ?
Karena itu merupakan perintah yang Tuhan berikan kepada kita.
Manfaat dan berkat dari Sukacita dalam Tuhan

1. Mendatangkan Pemahaman akan Firman Tuhan

Yesaya 12:3
Maka kamu akan menimba air dengan kegirangan dari mata air keselamatan.

Sukacita mendatangkan pewahyuan firman; sukacita memberikan kita kemampuan menimba air kehidupan dari firman-Nya. Pewahyuan mendahului kepemilikan dan kuasa.
Pada saat kita mendapat pewahyuan Allah sebagai Penyembuh, Kuasa Allah akan menyembuhkan sakit penyakit Anda.

Perwira Kapernaum mendapatkan pewahyuan tentang Yesus, Katakan sepatah kata saja maka hambaku itu akan sembuh. (Matius 8:8)

2. Mendatangkan Kesembuhan atas sakit penyakit.

Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Sukacita mendatangkan kesembuhan atas penyakit kita Sebaliknya jika kita tidak mau bersukacita maka kutuk akan jatuh ke atas hidup kita yaitu kemiskinan berupa kelaparan, kehausan, telanjang dan hidup dalam kekurangan; hidup dalam ikatan belenggu dan tekanan; berakhir kepada kebinasaan (Ulangan 28:47-48).

Iblis berusaha mencuri sukacita karena Tuhan dengan cara:

Iblis terus menerus mengarahkan dan membawa pikiran kita menaruh perhatian kepada kekecewaan dan kesedihan melalui ingatan-ingatan masa lalu.
Jika kita tidak berhenti menyalahkan orang lain, maka akhirnya kita bisa menyalahkan Tuhan. Pada saat kita mulai menyalahkan Tuhan, pada saat itulah suka cita karena Tuhan hilang dari hidup kita.

Iblis berusaha untuk mencuri janji firman Tuhan, sebab jika kita hidup tanpa janji firman Tuhan, maka kita hidup tanpa harapan. Jika kita hidup tanpa harapan, kita hidup tanpa sukacita. Sebab itu saya mencoba untuk mensharekan dan berdoa setiap saat kita boleh bersyukur dalam segala hal kepada Tuhan yang dapat membuat hidup dalam sukacita Allah setiap hari karena hanya sukacita Allah yang dapat membuat kita kuat menghadapi pergumulan dan masalah kita.

Selamat menikmati sukacita Tuhan senantiasa.

@ Mei 2014

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.